Semarak Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2022 Desa Ungasan

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Di Desa Ungasan diisi dengan berbagai macam kegiatan dan lomba.
Mulai dari Jalan Sehat, Lomba Produk Unggulan Desa (Prudes), Pertandingan Sepak Bola dan atraksi olahraga, Lomba Mewarnai Tingkat Paud/TK, Paduan Suara, Baca Puisi, Penyerahan Dana Motivasi Untuk Siswa SD dan SMP dan kegiatan sosial kemanusiaan. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari dari tanggal 29 & 30 Oktober 2022.

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, di tahun ini mengangkat Tema:
DENGAN SEMANGAT SUMPAH PEMUDA KITA GALI POTENSI DESA DI BIDANG SENI, BUDAYA, OLAHRAGA DAN UMKM UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA UNGASAN.

Ketua Panitia I Made Nuada Arsana yang juga ketua LPM Desa Ungasan mengatakan,
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Ungasan melalui  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Ungasan yang bertujuan untuk "Meningkatkan Semangat Generasi Muda Dalam Menggali Potensi Desa Ungasan Baik di Bidang Seni, Budaya, Olahraga dan UMKM"
dengan harapan kedepan mampu memiliki produk unggulan sebagai ciri khas Desa dan Bisa Meningkatkan Perekonomian Desa Menuju Masyarakat Desa Ungasan Yang Lebih Sejahtera.

Kegiatan diawali Tanggal 29/10 dengan Jalan Sehat yang diikuti lebih dari 8.000 peserta bertempat Di Lapangan Desa Ungasan, pembukaan acara ditandai dengan pelepasan Balon oleh Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta bersama Perbekel Ungasan I Made Kari, beserta Kelian Desa Adat Ungasan, Tokoh Masyarakat, Perwakilan dari Kapolsek dan Danramil Kuta Selatan, Kelian Adat dan Dinas Se Desa Ungasan, Ketua BPD dan Anggota, Semua Lembaga dan Organisasi Desa, Guru dan Siswa sekolah SD, SMP, SMA/SMK se Ungasan, Koperasi dan Perusahaan serta seluruh lapisan masyarakat Desa Ungasan.

Sebelum ceremonial pembukaan, pagi nya dilaksanakan Jalan Sehat yang mengambil rute sepanjang 8 KM, Jalan Sehat diikuti ribuan peserta, baik itu dari siswa sekolah dan masyarakat umum.
Bukan itu saja jalan sehat kali ini juga diisi pengundian Kupon Doorprize dengan hadiah hadiah yang menarik.

Masih di hari yang sama bertempat di Wantilan Dirga Laba Ungasan di laksanakan lomba Produk Unggulan Desa Ungasan lomba dikuti oleh anggota PKK, KWT dan masyarakat umum se-Desa Ungasan. Selain Lomba prudes juga dilaksanakan pertandingan sepak bola antar Sekolah Dasar se-Desa Ungasan.

Tanggal 30 dilaksanakan berbagai macam lomba dari lomba mewarnai tingkat PAUD/ TK, lomba paduan suara, lomba membaca puisi dan penyerahan dana beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Sedangkan untuk hiburan setiap malamnya ada pertunjukan musik dan kesenian yang menampilkan Artis Artis Bali dan Seniman Bali lainnya.

0 Comments

Leave a Reply