Dorong terwujudnya Produk Unggulan Desa Pemerintah Desa Ungasan Adakan Pelatihan Pembuatan Olahan Berbahan Batang Pisang

Untuk mendorong terwujudnya Produk Unggulan Desa (prudes), Pemerintah Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan mengadakan pelatihan pembuatan prudes berupa pengolahan batang Pohon Pisang di Banjar Kelod Ungasan.
Pelatihan dibuka oleh Perbekel Ungasan yang diwakili oleh Kasi Pelayanan I Wayan Suardika.
Sedangkan materi pelatihan diberikan oleh I Nyoman Sunada dan I Made Purwa Dana Atmaja dari Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar).
Hadir pada kegiatan ini Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Nyonya Ratni Kari yang juga Ketua TP. PKK Desa Ungasan dan sebagai peserta berasal dari PKK, Masyarakat Umum, KWT se-Desa Ungasan.

Tujuan dilakukan Pelatihan Prudes ini adalah merupakan langkah pemerintah dalam upaya pemanfaatan potensi yang dimiliki oleh desa, sehingga diharapkan produk hasil dari olahan tersebut dapat memiliki nilai ekonomis untuk kedepannya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa ungasan.

Pelatihan pengolahan bahan pohon pisang ini akan di lombakan pada Peringatan Sumpah Pemuda yang akan di laksanakan di Wantilan Desa Ungasan tanggal 29 Oktober 2022.

0 Comments

Leave a Reply